Mengenai Saya

Foto saya
Klaten, Jawa Tengah, Indonesia
phone 0272 329267 SMS 08995385000

Jumat, 08 April 2011

LATAR BELAKANG


LATAR BELAKANG
• Isu pertama, mengenai konvergensi.Seperti diketahui luas, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah menyebabkan terjadinya konvergensi atau pertemuan antara penyiaran, telekomunikasi dan internet. Bentuknya berupa penyiaran yang menggunakan infrastruktur internet, yaitu IPTV (Internet Protokol Television).
• Isu kedua yang juga perlu diantisipasi, adalah soal migrasi dari penyiaran analog ke penyiaran digital. Pasalnya, model bisnis lembaga penyiaran digital sangat berbeda dengan lembaga penyiaran yang ada saat ini. Pada siaran digital, penyelenggara infrastruktur siaran merupakan lembaga yang terpisah dari lembaga penyelenggara program siaran. Berbeda dengan pelaku bisnis siaran analog yang menyelenggarakan infrastuktur dan isi siaran.
• Lalu yang ketiga, adalah tentang pelaksanaan sistem stasiun jaringan (SSJ). Prinsip dasar SSJ adalah mengenai diversifikasi kepemilikan dan diversifikasi isi siaran. Tujuannya adalah pemerataan dan pemberdayaan daerah di sektor penyiaran. Harapannya, terjadi keseimbangan informasi antar daerah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar